Mbah Sarjiyem Menangis Haru “Semoga Kebaikan Bapak Tentara Dibalas Allah SWT"!

Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul dengan sasaran fisik yang sudah diprogramkan, kini sudah menyentuh rehab rumah . Tepatnya dirumah yang ditempati oleh Mbah Sarjiyem.  Selama lebih dari 50 tahun ini, rumahnya belum pernah di renovasi berhubung tidak mempunyai biaya.

Tak ayal, rentang waktu yang cukup lama itu menjadikan kondisi rumah yang tinggalinya sangat memprihatinkan. Atap bocor, latai masih berupa tanah, dinding tembok mulai berlubang dan hancur. Kondisi tersebutlah yang menjadikan rumah miliknya terbilang sangat tidak layak untuk dihuni.

Ketika Kodim 0729/Bantul bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bantul meminta data-data warga kurang mampu guna dilakukan cek sebagai upaya memilih rumah yang layak mendapatkan bantuan untuk direnovasi, maka Mbah Sarjiyem pun masuk dalam daftar.

Saat disampaikan kepadanya bahwa rumah Mbah Sarjiyem akan diperbaiki, sontak nenek yang usianya kian merangkak uzur ini nyaris tidak percaya. Namun, ketika prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) datang dengan memberikan bantuan semen sekligus membongkar rumahnya, barulah Mbah Sarjiyem yakin.

Nenek yang sudah terlihat garis-garis kerut di kulitnya pun menangis. Air matanya tumpah sembari merangkul Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Bantul, Kapten Stepanus. Mbah Sarjiyem menangis sejadi-jadinya. Ia merasa seperti mimpi bila rumahnya benar-benar direnovasi dan diperbaiki agar menjadi rumah yang layak ditinggali.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak tentara yang benar-benar mau memperbaiki rumah saya. Selama ini saya sudah pasrah, karena memang saya tidak punya apa-apa untuk memperbaiki rumah. Saya berdoa semoga kebaikan bapak-bapak tentara ini mendapat balasan dari Allah SWT,” ungkap Mbah Sarjiyem sembari sesenggukan.

sumber : portalkomando

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kopral Besar BAGYO, Prajurit "TERKUAT TNI" yang 20 Tahun Menolak Naik Pangkat!

GILA.! Inilah Cara Kopral Bagyo Kuat 15 Menit DIPUKULI Tentara 1 Kompi,!

Perbandingan Militer INDONESIA dan ISRAEL. Hasilnya Sungguh di Luar Dugaan!