Inilah Samsul Huda, Anak Petani dan TUKANG ARIT yang Menjadi Lulusan Terbaik AAL.!

Samsul Huda, seorang anak petani biasa dari Lamongan berhasil meraih penghargaan bintang Adhi Makayasa 2017 dari Presiden Joko Widodo dan menjadi salah satu lulusan terbaik taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat (dari Akademi Militer Magelang), Matra Laut (dari Akademi Angkatan Laut Surabaya), Matra Udara (dari Akademi Angkatan Udara Yogyakarta), dan Matra Kepolisian (dari Akademi Kepolisian Semarang). 

Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek, yakni akademis, jasmani dan kepribadian (mental). Penganugerahan Adhi Makayasa secara langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia.

Tentu saja, untuk meraih penghargaan ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Samsul yang kedua orangtuanya berprofesi sebagai petani dan hidup di pelosok desa nan jauh dari keramaian kota, harus bekerja keras menggapai cita-citanya.

Inilah beberapa fakta tentang Samsul Huda yang berhasil rilis.id rangkum dari berbagai sumber.

Patuh terhadap orangtua

Di mata kedua orangtuanya yakni Slamet dan Srikanah, semasa kecil Samsul tergolong bandel  seperti kabanyakan anak-anak seusianya. Namun, anak bungsu dari tiga tersaudara tersebut adalah anak yang patuh terhadap orangtua. Menurut Slamet, ketika dimarahi Samsul selalu diam dan patuh.

Pendiam

Slamet mengungkapkan bahwa Samsul adalah anak yang pendiam dan jarang keluar rumah. Ia akan keluar jalan-jalan jika diajak oleh orangtua. Setiap ada waktu luang di rumah, ia selalu memanfaatkannya untuk belajar.

Pernah gagal

Samsul bercita-cita ingin jadi tentara sejak ia duduk di bangku SMP. Setelah ia lulus dari SMAN Babat, Lamongan, Samsul sempat mendaftar jadi tentara di Surabaya namun gagal di tes pantokhir. Sampai akhirnya ia diterima di Akademi Angkatan Laut (AAL) dan berhasil meraih penghargaan Adhi Makayasa.

Membantu di ladang

Sebagai anak dari seorang petani, sewaktu masih SMP Samsul suka membantu ayahnya ke sawah dan kadang mencari rumput untuk pakan ternak.

sumber : rilis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kopral Besar BAGYO, Prajurit "TERKUAT TNI" yang 20 Tahun Menolak Naik Pangkat!

GILA.! Inilah Cara Kopral Bagyo Kuat 15 Menit DIPUKULI Tentara 1 Kompi,!

Perbandingan Militer INDONESIA dan ISRAEL. Hasilnya Sungguh di Luar Dugaan!