Antara TEGAR dan MIRIS, Inilah Kondisi Dapur Prajurit TNI Penjaga Perbatasan.!

Salam hangat untuk semua Prajurit TNI-RI penjaga Pos Pengaman Perbatasan (Pospamtas) dari Sabang sampai Merauke, doa kami selalu bersama mu. Tugas mulia sebagai abdi Negara yang mengemban tugas penjaga perbatasan memiliki suka duka, ketegaran dan perjuangan, namun kondisi tersebut yakinlah bukanlah menjadikan sebuah alasan untuk mengeluh menjadi seorang Prajurit TNI. 

Sangat rentan, kalau pagar tidak dijaga, orang bebas masuk, begitu luas wilayah Indonesia. Seperti halnya mempersiapkan makanan sudah terbiasa dilakukan oleh seorang prajurit. Melirik dari semua itu, kita sebagai warga Indonesia pernahkah terpikirkan bagaimana sih kondisi keadaan pos pengamanan perbatasan? Coba lihat foto-foto dokumentasinya.

Kondisi Dapur TNI Penjaga Perbatasan RI Via Youtube.com / Kodam XVII Cenderawasih

Kondisi dapur di pos perbatasan Kalipai ini sangat sederhana. Bahkan untuk menanak nasi saja masih menggunakan peralatan tradisional agar api tetap menyala, hal demikian bisa kita lihat dalam rekaman video yang diunggah Kodam XVII Cenderawasih di Youtube pada 29 Februari 2016 lalu, dimana kunjungan yang dilakukan Pangdam Cendrawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian. Meskipun bisa dikatakan sedih, namun Pangdam tetap menyemangati para prajuritnya agar tidak lelah serta selalu bersemangat dalam menyiapkan sarapan bagi prajurit.

Kini Mayjen TNI Hinsa Siburian sudah dimutasi dan dinaikkan jabatannya menjadi Wakil Kepala Satuan Angkatan Darat (Wakasad) pada 25 April lalu. Kini posisinya sudah digantikan oleh Mayjen TNI George Elnadus Supit, seperti yang dilansir dari Feed.merdeka.com (19/07/17).


Kondisi Dapur TNI Penjaga Perbatasan RI (seorang prajurit sedang mengulek bawang putih untuk bumbu masak) Via Youtube.com / Kodam XVII Cenderawasih
Canda gurau ditanyakan pada salah seorang prajurit yang sedang menghaluskan bawang putih untuk bumbu masak “pacar kamu bagaimana?”

“SIAP PARE-PARE” dijawab dengan lantangnya.

Tidak ada duanya? tanya lebih lanjut.

“SIAP TIDAK ADA”

sumber : ucnews


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kopral Besar BAGYO, Prajurit "TERKUAT TNI" yang 20 Tahun Menolak Naik Pangkat!

GILA.! Inilah Cara Kopral Bagyo Kuat 15 Menit DIPUKULI Tentara 1 Kompi,!

Perbandingan Militer INDONESIA dan ISRAEL. Hasilnya Sungguh di Luar Dugaan!